Bahan Drill Untuk Kemeja atau Celana
Spesifikasi bahan ini memiliki permukaan kain berserat garis-garis miring / ngedrill, permukaan kain antara bagian depan dan belakang berbeda, tenunannya lebih rapat dan kuat. Kain drill ini lebih lembut dan tahan kusut. Berdasarkan besar kecilnya serat secara umum dibagi 3 jenis yakni twill drill (serat kecil), american drill (serat sedang), japan drill (serat besar).

Spesifikasi bahan adalah sebagai berikut: permukaan kain berserat garis miring / ngdrill. Berdasarkan ukuran dari serat umumnya dibagi menjadi tiga jenis: Twill bor (serat kecil), american drill (serat sedang), japan drill (serat besar). Ada satu jenis serat yang lebih besar lagi biasa dikenal dengan jenis Raphael karena biasanya dipakai oleh produk fashion merk tersebut. Kualitas/harga kain drill menyesuaikan dengan bahan dasarnya, semakin banyak kadar cottonnya maka harganya semakin mahal. Biasanya jenis Japan Drill mempunyai komposisi bahan cotton lebih banyak dan lebih sedikit polyester, sehingga lebih comfort di pakai. Namun harganya tentu lebih mahal. Lebar kain drill yang dijual di pasaran biasanya 1,5 meter (sekitar 58 inchi).

Beberapa merk bahan drill antara lain :

  1. Taipan Drill, Ventura Drill
  2. Japan Drill (Verlando, Obor, Passuka)
  3. American Drill (Verlando, Am.Drill 1919, Special One, Ventura)

Rekomendasi : Cocok digunakan untuk seragam lapangan, teknisi karena jenis kainnya yang kuat, tapi juga bisa dipakai untuk seragam indoor (ruangan) untuk beberapa jenis drill yang lemes dan adem (Taipan dan Ventura).

Bahan Seragam Kemeja

Bahan drill cocok juga dipakai untuk bahan celana.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s